29 Mei 2014

Physics Olympiad!



Hai-Ho! Aku lagi moodie buat nulis nih, idk kenapa akhir-akhir ini moodie banget buat nulis apa ajaaa *alhamdulillah :)



Nah aku mau share pengalaman tentang ikut olimpiade fisika waktu smp dulu.
Waktu itu aku kelas 7, ada sebuah olimpiade khusus buat di sekolah gitu dan para pesertanya pun campuran kelas 7 dan 8. Banyak mata pelajaran yang di olimpiade-kan ya kalo ga salah ada matematika, bahasa inggris, bahasa indonesia, dan fisika. Nah aku berminat tuh ikut yang di bahasa indonesia, yaudah aku daftar dan banyak temen-temen aku juga yang ikut kelas olimpiade bahasa indonesia waktu itu. Eh -_- ternyata pas hari-H kelas bahasa indonesia di close without reason, sebenernya aku kecewa tapi yaudahlahya mungkin bukan rezeki, terus teman aku ngajakin ikut kelas fisika yang notabene aku tuh gak suka banget pelajarannya ya pokoknya mumet deh sama yang berbau fisika. Yaudah karena iseng-iseng doang akhirnya aku ikutan daftar kelas itu dan masuk langsung ngerjain soalnya karena emang waktunya udah mulai whahaha.


Di dalam kelas itu ga banyak kelas 7 nya yang ikutan, soalnya keliatan banyak yang kelas 8 dan kayaknya pesertanya udah ahli semua dan prepare dulu. lha aku? Nyentuh buku fisika aja kagak mana masuk langsung ngerjain soalnya lagi, apalagi nih soal yang dikerjain sama peserta kelas 7 dan 8 itu sama hm jadi ya tinggal tergantung skill masing-masing aja. Aku bingung, gundah- karena aku gaada belajar sama sekali, dan cuman inget beberapa rumus dan materi doang, sisanya? silang beauty with feeling wkwk

-skip-

Setelah beberapa waktu gitu, temen aku ngasih tau kalo aku kepilih masuk 5 besar di olimpiade fisika, what the.... Aku ga percaya sama sekaliii!!! lah ya secara ngerjainnya aja kebanyakan pake cara cantik gitu. Yaudah karena shock dan ga percaya, terus aku buru-buru menuju papan pengumuman yang ada di depan uks----dan cielah ternyata bener :")

1. ...
2. ...
3. ...
4. ...
5. Nurhikmah Setyarini

Aku masuk top five! dan ngalahin orang-orang yang pake prepare ngerjainnya dan ngalahin beberapa peserta kelas 8 juga. Aku seneng, aku bangga.. kok bisa-bisanya aku masuk top five, apa itu guru yang meriksain salah ya hedehhh?!!

Nah, jadi intinya mungkin karena waktu itu lucky day nya akuu, thanks Allah udah nyetak sejarah dalam hidup aku wkwk setidaknya ada cerita menarik yang akan aku ceritakan nanti sama anak aku :")
Tapi walaupun aku pernah ikut dan top five di physics olympiad, ntah kenapa sampe sekarang aku ga pernah demen fisika :( susah banget dan gapernah ngerti dan remedi mulu waktu smp pokoknya ga di sekolah ga di les huhu selalu buruk, makanya aku gabisa nurutin apa kata bapak aku buat ngambil jurusan IPA di SMA, ya itu karenanya.... ntar aku gabisa ranking lagi dan tertekan abis-abisan.
Kalo di IPS, sampe saat ini aku ga terlalu tertekan kok, dan alhamdulillah banget udah dapet ranking 2 dan 3 di kelas :")
makasih Allah, alhamdulillah banget pokoknya dan aku bersyukur banget dapet bermetamorfosa dari yang nothing di mata temen-temen aku menjadi something, yeay!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar