17 April 2020

Review : Cetaphil Gentle Skin Cleanser

(source : google)



Haii semuanya kali ini aku berencana mau review-review-in beberapa produk yang aku pernah pake dan ini jujur dari pemakaian aku sendiri bukan karena aku mau promosi atau iklan apalagi di endorse wkwk.

Sebelumnya aku mau cerita dulu kenapa aku jadi bisa pake sabun muka dari Cetaphil padahal sebelumnya aku kan ke dokter dan sudah ada produk sabun muka tersendiri gitu, tapi akhirnya aku memutuskan untuk stop pake sabun muka dokter dan nyoba si Cetaphil ini.

Awalnya kulit muka aku bagus-bagus aja kok pake sabun muka dari dokter, tapi gatau kenapa lama-kelamaan kayak ngelupas gitu yah keringlah pokoknya di daerah hidung dan dagu dan itu bener-bener gak banget -_- padahal kan kulit asli aku oily eh malah jadi combination dan aku pun kaget. Sebetulnya aku udah punya Cetaphil sebelum pake dari dokter-dokter gitu karena aku beli waktu masih suka-sukanya belanja online wkwk. Aku beli Cetaphil waktu itu di sociola karena ada diskon dan aku juga gatau asal pilih aja varian Gentle yang 125ml dan sempet waktu datang aku pake 1x terus ga lagi dan barulah aku ke dokter.

Cetaphil adalah brand yang terkenal banget (terkenal mahalnya sih wkwk) hampir semua review dari Cetaphil ini positive tapi ya cuman masalah harganya aja yang dipermasalahkan karena paling murah aku beli 48ribu yang ukuran 45ml di toko princess cosmetic, jadi yah makenya harus irit dan jangan sampe buang-buang gitu.

Pertama kali aku beli yang ukuran 125ml di dalamnya ada tutup gitu biar waktu numpahin ke tangan ga keluar semua cairannya enak sih bisa lebih irit bangetttt!, cuman waktu aku beli yang 45ml (terpaksa beli karena yang varian gentle di toko princess waktu itu cuman ada yang 45ml aja) ituu gaada tutup di dalamnya, jadi tiap numpahin ke tangan bisa ketumpah banyak dan bakalan buang-buang gitu jadi harus lebih hati-hati ngukur keluarnya.

Si cetaphil ini ga berbau wangi kayak sabun muka kebanyakan gitu, warnanya putih bening dan ga banyak busanya, mungkin kalo diibaratkan itu mirip kaya putih telur, dan aku paling seneng itu dia ga perih di mata. 

Fyi, Cetaphil katanya juga bisa digunakan untuk bayi karena bahannya bener-bener ga keras, dan bahkan ada juga yang pake cetaphil untuk badan (sabun mandi) kalo udah kayak gitu pasti kalian ngerti lah betapa amannya si produk ini.. hmm tapi kalo aku pikir-pikir lagi kali yah kalo sabun mandi cetaphil, wkwk karena mungkin mama ku akan bangkrut tiap beli sabun mandi harga ratusan ribu.

Kulit muka aku jenis kulit yang sangat sensitif bisa dibilang, mudah jerawatan pokoknya salah dikit aja pasti jerawatan, jadi aku ga bisa sembarangan pilih sabun muka, aku udah hampir pernah nyoba 10 kali lebih mungkin sabun muka dari awal make hehe, karena aku orangnya suka nyoba-nyoba gitu sok-sokan dan semenjak kuliah aku kapok nyoba-nyoba dan mulai memahami dunia kecantikan dengan baik sesuai kebutuhan kulit ku. Dan semenjak pake cetaphil alhamdulillah yang sebelumnya kulit wajah ku kering mendadak, akhirnya jadi lembut hihi kaya kulit bayi gitu dan minyak di wajah ku pun berkurang dannn tandanya aku cocok sama si cetaphil ini, walaupun harus menguras uang jajan bulanan tapi gapapa lah demi tampil cantik wkwk. Ingat slogan cantik itu butuh pengorbanan.

Kualitas produk : 5/5
Harga : 3/5 (karena mayan mahal hihi)


Inget ya semua yang aku reviewin disini jujur dari pengalaman yang pernah aku alami, dan setiap orang itu beda-beda, mungkin cocok di aku belum tentu di kalian hehe luvvv❤❤

With luv,
Tya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar