21 September 2020

From I-LAND To ENHYPEN

Bintang baru dari korea~~~ ENHYPEN!

Ass.

Hai, udah lama nih ga update tentang korea-korea-an sebenernya sih pengen update tentang rekomendasi drama korea lagi yaa, tapi yang pengen direkomendasiin belum ending gitu makanya di pending dulu rekomendasinya biar sip wkwk. Dan kebetulan ada 1 boygroup baru dari jebolan sejenis acara survival gitu yang udah aku ikutin dari awal penayangan mereka yaitu i-land, siapa yang ikutin i-land pasti punya kenangan tersendiri karena baru tanggal 18 September kemarin akhirnya final dari i-land! dan terbentuklah 7 orang sebagai anggota debutnya YUHUUU~

Jadi acara i-land ini ditayangin di mnet gitu dan bisa ditonton di joox juga setauku, tapi aku nontonnya sih di tvn asia.. aku ikutin acara ini bener-bener dari awal episode banget karena dari teaser acaranya tuh bener-bener unik (yang nonton pasti paham). I-land ini kebetulan acara dari Big Hit entertainment  collab sama CJ ENM duh siapa sih yang ga kenal Big Hit, ituloh agency yang menaungi BTS, nah mereka tuh bikin acara survival untuk bikin boygroup baru yang awalnya ada 22 applicants yang melamar gitu untuk jadi i-lander dan bisa debut dan 22 applicants tadi diambil dari para trainee juga dan ga cuman orang korea loh bahkan ada orang jepang bahkan vietnam.

Di episode awal 22 applicants tersebut dibagi jadi beberapa grup gitu tapi ada juga kok yang solo, mereka nampilin bakat mereka dan bebas mau bawain lagu apa aja dan dance kayak gimana aja sesuai dengan persiapan mereka.. terus mereka sendiri yang nentuin atau ngasih nilai buat siapa aja yang bisa maju ke babak selanjutnya atau istilahnya tuh yang berkesempatan debut dan masuk ke i-lander. Agak gasuka sih sebenernya sama sistem di awal-awal tuh karena ga semuanya dong yang bisa masuk ke i-lander jadi kadang menurut aku applicants lain liat grup atau orang yang tampil malah ngasih nilai jelek alhasil ga bisa ke i-lander padahal penampilannya bagus (mungkin takut kesaing dan ada kuota gitu kan jadi kalau dia belum tampil otomatis takut kesempatan buat masuk ke i-lander lebih sempit semisal ngasih nilai yang tampil tinggi dan bisa masuk ke i-lander).

Langsung sedih gitu sih aku karena banyak yang menurutku bagus dan aku jatuh cinta pada pendangan pertama (cielah) gabisa lanjut ke i-lander, terus tiba-tiba di dalam kesedihan semuanya tadi ada plot twist gitu wkwk jadi mereka yang ga ke i-lander bakalan masuk ke grounder yang artinya masih ada kesempatan dan harapan untuk bisa debut. Tapi jauh beda banget fasilitas yang ada di grounder dan di i-land, sering kasian liat anak-anak yang ga pernah masuk ke i-lander padahal mereka yang di grounder belum tentu ga berbakat hanya kurang beruntung aja sih menurutku.

I-land ini tayangannya ada 2 part/2 season gitu.. nah di part 1 intinya tes-tes untuk i-lander dan grounder, pokoknya mereka kayak bongkar pasang gitu kadang ada yang udah di i-land tiba-tiba ke grounder karena mereka kalah nilai/emang di nilai sama produser dan bahkan ada yang dari grounder punya kesempatan jadi i-lander (jadi inget sama sunoo dia dari awal dan lama di grounder, pernah satu tes gitu tiba-tiba menang dan punya kesempatan jadi i-lander.. seneng banget woi tapi sayang pas baru gabung di i-lander dan menjalani 1 tes dia jadi balik lagi ke grounder kalau ga salah karena dipilih sama temen segrupnya deh apa gimana aku lupa).

Seingetku di akhir penayangan episode part 1 itu mereka kayak di tes i-lander versus grounder gitulah, dan kalau ga salah yang menang i-lander, tapi i-lander itu kayak harus di eliminasi lagi sampai 6 doang deh seingetku.. nah di part 2 nya itu langsung pemilihan siapa aja yang bakal masuk ke 12 besar lagi dan itu campuran dari i-lander yang emang dipilih produser apa nilai tertinggi gitu + dari grounder yang sebelumnya udah ada global voting.. jadi cara menyelamatkan applicants di grounder supaya bisa masuk ke 12 besar itu pakai global voting.. dan terbentuklah 12 orang yaitu : Heeseung, Sunoo, Jay, Jake, Sunghoon, Ni-Ki, Taki, Geonu, Daniel, K, Jungwon dan Hanbin.

Ke 12 orang itu harus menghadapi 4 tes lagi agar bisa menjadi 7 orang karena anggota grup yang akan debut cuman 7 orang :( dan penilaiannya itu campur ada tes yang emang dinilai oleh produser dan ada yang dari voting global dan di final i-land cuman tersisa 9 peserta dan nantinya akan ke elim 2 orang lagi (6 hasil teratas untuk voting global dan 1 orang di pilih oleh produser). Hasil akhirnya adalah yang debut yaitu : Heeseung, Ni-Ki, Jungwon, Jay, Jake, Sunghoon, dan Sunoo dengan nama grup ENHYPEN yang dipublish ke umum saat final itu juga.

Kalau kalian nanya siapa bias aku di enhypen? rada susah juga sih jawabnya karena mereka tuh ganteng-ganteng semua + bakatnya luar biasa :(( (pokoknya jiwa nuna nuna ku selalu berteriak liat dede dede gemesh ini) tapi waktu mereka masih di i-land aku tertarik banget sama Sunoo dan Jay, rada sedih sih waktu pengumuman line up debut nama Sunoo ga dipanggil-panggil padahal setau aku global voting untuk Sunoo itu selalu tinggi bahkan nomor 1, dan tiba-tiba saat final anjlok terjun bebas.. tapi aku rasa banyak deh yang punya pikiran kayak aku, karena ngerasa Sunoo selalu stabil dan gila-gilaan banget untuk urusan voting global terus para fans Sunoo (sunshines) jadi pengen bantu i-lander lainnya yang posisinya ga aman tapi juga layak debut bareng, gara-gara pikiran itu ... selama periode voting dibuka untuk final aku malah vote i-lander yang lain karena kasian posisi mereka ga aman.. eh tau-taunya karena mungkin banyak pemikiran kayak aku alhasil Sunoo anjloknya parah banget, tapi alhamdulillah-nya produser milih dia alhasil dia bisa debut bareng 6 member lainnya yeay!


ENHYPEN

official twitter enhypen : https://twitter.com/enhypen
official twitter member enhypen : https://twitter.com/enhypen_members
official facebook enhypen : https://www.facebook.com/officialENHYPEN/
official instagram enhypen : https://www.instagram.com/enhypen/
official  vlive enhypen : channels.vlive.tv/9A0CA5
official weverse enhypen : weverse.io/enhypen/feed

HEESEUNG
 Full name : Lee Hee Seung
Birthday : October 15th, 2001
Nationality : Korean
Traning Period : 3 years 1 month

JAY
Full name : Jay Park / Park Jong Seong
Birthday : April 20th, 2002
Nationality : Korean-American
Training Period : 2 years 1 month

JAKE
Full name : Jake Shim / Shim Jae Yoon
Birthday : November 15th, 2002
Nationality : Australian
Training Period : 9 months

SUNGHOON
Full name : Park Sung Hoon
Birthday : December 8th, 2002
Nationality : Korean
Training Period : 2 years 1 month

SUNOO
Full name : Kim Sun Woo
Birthday : June 24th, 2003
Nationality : Korean
Training Period : 10 months

JUNGWON
Full name : Yang Jung Woon
Birthday : February 9th, 2004
Nationality : Korean 
Training Period : 1 year 4 months

NI-KI
Full name : Nishimura Riki
Birthday : December 9th, 2005
Nationality : Japanese
Training Period : 8 months

gimana nih guys apa kalian udah nentuin bias kalian siapa di enhypen? xixixi, kepoin terus yaa enhypen dan support mereka, beri kesempatan mereka berkembang dalam karirnya.. jangan hate mereka yahh pleaseuuuu karena mereka tuh masih muda banget!!! untuk nama fandom sendiri sampai aku bikin post ini mereka belum punya nama fandom dan masih sayembara mencari nama fandom, berita bahagianya kalian semua bisa ikut sayembaranya kok langsung aja kepoin sosmed mereka terutama weverse nya yah disana update banget info-info terbaru tentang mereka.

Sayang banyak-banyak sama i-land, enhypen dan eggies!

Wass.


With Luv,
Tyaa





*bonus meme jay yang paling fenomenal wkwk*




2 komentar:

  1. annyeong salken kak kebetulan aku lagi kepo sama enhypen dan nemu blog ini gomawo ya kak udah ngasih informasi ini dan bias aku jake

    BalasHapus