20 Januari 2022

New Year, New Me





Hai semuanya! Apa kabar?? ku harap kalian yang baca ini sekarang kondisinya sedang sehat ya!

Ya ampun aku udah lama banget ga blogging hiksss terakhir kayaknya pertengahan tahun lalu deh. Sebenarnya akhir dan awal tahun lalu ada niatan mau sharing sesuatu disini, cuman keburu sibuk dan kalau pun ada waktu santai ya keburu lupa ㅋㅋㅋ

Pertengahan tahun hingga menjelang akhir tahun aku sibuk untuk persiapan tes masuk CPNS, aku belajar senin-kamis dan khusus jumat-minggu untuk bersantai. Karena sibuk persiapan tersebut aku jadi ga punya ide/waktu untuk memikirkan mau menulis apa di blog ini, kehidupan aku beberapa bulan monoton banget pokoknya diisi dengan belajar, belajar dan refreshing otak. Apalagi h-1 bulan menjelang jadwal tes .. aku benar-benar hectic dan makin merasa masih banyak bahan pelajaran yang belum aku pelajari/kuasai yang bikin aku mau ga mau harus lebih porsir tenaga dan waktu untuk itu semua. Saking hectic/stress nya, jadwal 'tamu bulanan' aku juga jadi berantakan bahkan jerawat bruntusan datang bergantian (sedihnya berkali lipat) ಠ‿ಠ

Tapi ini semata-mata aku lakukan untuk memperjuangkan apa yang diinginkan kedua orang tua ku (terutama Mama) yang pengen anaknya jadi PNS. Jujur aku ga pernah sekali pun dari dulu bercita-cita ingin jadi PNS, aku inget banget dulu waktu SD pertama kali punya cita-cita itu pengen jadi pramugari, kemudian di SMP berubah pengen jadi novelist karena aku suka banget sama novel dan bikin cerita/tulisan-tulisan gitu .. dulu sih aku nulis cerbung di buku biasa dan ga sengaja dibaca sama salah satu temen dan ternyata dia suka banget bahkan sampai nungguin kelanjutannya haha, aku punya segudang ide di otak atau pikiran tapi terkadang males mau nuangin dalam bentuk tulisan karena bingung aja memulainya darimana. Ok lanjut perihal cita-cita, di akhir masa SMP aku tiba-tiba pengen banget jadi psikolog! berawal dari guru les aku (aku inget beliau dipanggil Miss Dina! dia guru favorit aku di les waktu itu, beliau muda dan cantik plus cara ngomongnya enak banget! aku mengidolakan beliau pake bangett ngett ngett hehe) Miss Dina suka ngasih quiz seputar psikolog atau membaca karakter seseorang, kalau beliau yang ngajar satu kelas pasti antusias dengerin cerita-cerita beliau dan dijamin gaada ngantuk-ngantuknya. Apa kabar ya Miss Dina? kangen banget sama beliau (╥﹏╥) 

Lanjut dari cerita tadi, yang menjadi cikal-bakal aku pengen menekuni ilmu psikologi jadilah aku masuk ke IPS karena rata-rata jalur mau ke psikologi itu kalau ga salah dari soshum (dulu aku waktu SMA dari awal udah milih mau ipa/ips gitu tapi tetep konsultasi dulu ke guru BK) lagi pula aku udah tau sih sebenarnya aku lebih suka pelajaran IPS karena ada mata pelajaran sejarah dan aku juga ga suka mata pelajaran fisika. Dari akhir masa SMP sampai ke SMA aku bener-bener memperjuangkan untuk bisa kuliah psikologi tapi ternyata berakhir di fakultas hukum hehe, hidup memang seperti itu .. Allah tau yang mana yang terbaik bagi umat-Nya, maka dari itu Allah menakdirkan hal seperti ini.. pikiran itu yang selalu ada di benak aku.

Jadi, kesimpulannya gaada terbesit sedikit pun untuk aku jadi PNS apalagi di pemerintahan. Aku dari kecil sudah melihat kedua orang tua ku berseragam PNS, dan ga ada kepikiran kelak suatu hari aku akan pakai seragam itu juga. Bahkan saat kuliah pun aku justru condong pengen kerja di dunia perbankan jadi pegawai bank (aku inget pernah nulis wishlist begitu di blog ini karena saking pengennya aku kerja disana) dan setelah dapat ijazah sarjana pun aku sudah mempersiapkan berkas untuk apply lamaran di beberapa bank, cuman ga jadi karena Mama ga setuju atau lebih tepatnya ga mengizinkan.. beliau ingin aku mencoba tes CPNS, maka dari itu aku menunggu sampai datangnya pengumuman resmi jadwal penerimaan CPNS.

Berkat usaha dari diriku sendiri dan yang paling penting adalah doa dari kedua orang tua, akhirnya aku lulus tes CPNS.. awalnya aku minder karena saingan sangat banyak dan sudah pasti dari mereka juga punya pengalaman ikut tes CPNS lebih dari satu kali, sedangkan aku belum ada pengalaman sama sekali dan for the first time, Mashaallah Alhamdulillah ternyata rezeki ku ada di pintu yang ini. Sekali lagi pilihan yang diarahkan dan dinasehatkan Mama untuk hidup aku berbuah manis, ga tau deh hidup aku bakal gimana kalau ga ada Mama si malaikat tanpa sayapku

Setelah hectic nya tes SKD dan SKB, Mama pun ngasih hadiah ke aku dengan mengajak liburan ke luar pulau hehe.. seneng banget karena udah 4 atau 5 tahun ada mungkin aku ga liburan ke luar pulau karena kesibukan aku kuliah, aku tipe orang yang kalau lagi ada kegiatan ya mau fokus di kegiatan yang aku jalani makanya aku ga pernah sama sekali ikut liburan keluarga waktu aku kuliah, bahkan aku ga ikut study tour fakultas waktu itu padahal udah ditawarin sama orang tua cuman aku nya yang ga mau.. bener-bener sumpek sebenarnya tapi gapapa karena itu prinsip aku. Setelah kuliah berakhir eh malah covid yang bikin rencana-rencana liburan tertunda.. dan baru bisa Desember kemaren deh, dan langsung extend juga liburannya ( ๑>ᴗ<๑ )

Oiya, beberapa hari ini aku bakal free jadi udah ada niatan mau sharing keroyokan (doain semoga ga males atau tiba-tiba kena virus writer's block ya huft) rencana nya aku mau sharing persiapan tes CPNS dan keseruan pengalaman liburan aku! hehe ditunggu yaa! ㅋㅋㅋ



With Luv,

Tyaa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar